Aplikasi Bekerja Dari Rumah

2 min read

Aplikasi Bekerja Dari Rumah – Himbauan work from home atau kerja dari rumah semakin digiatkan buat mencegah Corona? Berikut beberapa aplikasi untuk kerja dari rumah yang dapat kamu coba.

Dengan makin ramainya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, pemerintah menghimbau warga untuk berlakukan social distancing, termasuk dalam soal bekerja.

Social distancing di sini memiliki arti menjauhi sementara keramaian untuk perlambat gerakan virus Corona yang sedang mewabah.

Dalam hal pekerjaaan, banyak perusahaan sekarang ini berlakukan mekanisme kerja di rumah alias work from home untuk beberapa pegawainya.

Agar kamu tidak gagap sepanjang melakukan work from home atau WFH, berikut beberapa aplikasi untuk kerja dari rumah yang bisa menolong kamu, Boskuh.

Kumpulan Aplikasi Bekerja DAplikasi Bekerja Dari Rumahari Rumah alias Work from Home, Bisa Pertemuan Online!

Kerja di rumah atau work from home (WFH) tidak berarti kurangi keproduktifan dan performa kamu, bro.

Ada banyak panduan yang buat kamu masih tetap motivasi kerja, contoh mengelola waktu bekerja, memakai pakaian rapi, dan mengatur tempat khusus bekerja di dalam rumah.

Dalam ulasan ini kali Malaincuba.com akan mengulas beberapa aplikasi work from home yang sangat membantu seandainya kamu sedang terjerat di keadaan ini.

Oh iya, dalam pembahasan ini kali Jaka tidak akan mengulas program chatting, seperti WhatsApp dan Microsoft Office yang sekarang jadi aplikasi yang fundamental dalam bekerja.

Lalu apa saja daftar aplikasi referensinya? Yok, baca pembahasan secara lengkap dari Malaincuba.com seperti berikut.

1. Aplikasi Bekerja Dari Rumah Zoom

Aplikasi bekerja dari rumah

Dengan diterapkannya WFH, hal pertama kali yang kamu bingungkan pasti saat akan lakukan rapat intern team atau dengan client.

Di sini kamu dapat memakai Zoom, sebuah aplikasi rapat online yang mempunyai fungsi seperti Google Hangouts Meet dan dapat kamu pakai  dengan gratis.

Cara memakai aplikasi Zoom termasuk cukup sederhana. Kamu cukup login memakai account Zoom yang sudah kamu buat, buat Meeting Room, dan bagi Rapat ID ke teman kerjamu.

Selainnya berperan sebagai aplikasi video konferensi, Zoom bisa juga kamu gunakan untuk mengirim pesan berbentuk text, photo, audio, dan video, loh.

Ditambah aplikasi Zoom sekarang ada di platform mobile untuk Android dan iPhone, dan di desktop computer dan netbook.

2. Aplikasi Bekerja Dari Rumah Slack

Aplikasi bekerja dari rumah

Sekarang ini ada banyak orang yang memercayakan aplikasi chatting terkenal seperti WhatsApp untuk berbicara tentang pekerjaan.

Tetapi untuk fungsi yang lebih kompleks, kamu juga bisa coba aplikasi Slack yang punyai feature lebih komplet dan management tugas yang lebih bagus.

Kecuali mempunyai peranan fundamental untuk mengirim pesan, Slack mempunyai feature untuk memberinya (assign) tugas, share file, dan menyaksikan perform rekan team dalam bekerja.

Sama dengan Zoom, Slack sediakan feature teleconference yang dapat dijangkau dalam versi mobile atau desktop-nya, geng.

3. Google Apps

Aplikasi bekerja dari rumah

Selanjutnya ada Google Apps alias G Suite yang berisi beberapa kumpulan aplikasi pendukung tugas milik Google guna menolong produktivitas kamu sepanjang kerja di rumah.

Google Apps sendiri terdiri beberapa service, seperti Gmail untuk berkirim pesan electronic (email), Google Drive untuk share file, dan Google Hangouts Meet untuk lakukan meeting online.

Untuk lakukan pemrosesan data kamu bisa juga memercayakan Google Docs, Google Sheets, Google Slides, dan Google Forms, geng.

Sebagian besar Google Apps dapat kamu akses  dengan gratis, tetapi untuk feature optimal Google keluarkan feature berlangganan dengan biaya tertentu yang perlu kamu keluarkannya.

4. CamScanner

aplikasi bekerja dari rumahh

Bingung karena mesin foto copy dan scanner hanya berada di kantor, tetapi kamu perlu berkirip document penting dari rumah? Kamu dapat mencoba aplikasi scan di HP kamu, kok!

Satu diantaranya ialah memakai aplikasi CamScanner di mana kamu dapat scan beberapa dokumen hanya dengan bekal camera handphone.

Untuk memakai CamScanner, kamu cukup tujukan camera ke document yang akan dipindai. Pastikan keadaan ruang jelas dan document belum tertutup bayang-bayang supaya hasil scan optimal.

Aplikasi CamScanner dapat kamu ambil  dengan gratis lewat Google Play Store atau App Store.

Sayang pada versi gratis aplikasi CamScanner akan tinggalkan watermark, hingga kamu perlu bayar beberapa uang untuk menghilangkan.

5. Skype

Aplikasi Bekerja Dari Rumah

Terakhir ada aplikasi Skype yang dapat membantu kamu kerja dari rumah, khususnya dalam menyiapkan feature percakapan video dan panggilan suara gratis didalamnya.

Skype sediakan feature chatting untuk mengirim text, video, audio, gambar, dan berbagi file.

Untuk kamu para pencari pekerjaan alias jobseeker juga, HRD yang akan lakukan interviu video kerap minta untuk memakai Skype dalam prosesnya.

Ini karena Skype termasuk aplikasi yang telah banyak dikenali dan ada mulitiplatform, baik secara mobile di Android dan iPhone, dan PC dan netbook kamu, geng.

Nah, itu ia kumpulan aplikasi untuk kerja dari rumah atau work from home (WFH) sepanjang pandemi virus Corona (Covid-19) melanda.

Untuk kamu yang kerja di dalam rumah, masih tetap produktif dalam melakukan pekerjaannya. Sementara untuk kamu yang tetap kerja di kantor, janganlah lupa menjaga kesehatan ya, boskuhh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *