Cara Cek Kuota Telkomsel

2 min read

cara cek paketan tsel

Cara Cek Kuota Telkomsel– Manusia dan internet di zaman sekarang bukanlah 2 hal yang mudah di pisahkan. Pasalnya kedua sejoli ini bagaikan pasangan yang serasi yang saling mencintai dan salih membutuhkan, hehehehe.

Dalam kehidupan sehari hari internet pasti melekat erat dengan kita. bicara tentang internet pastinya kita butuh kuota dong!!

Ketika asik asik internetan tiba tiba kuota abis nggak lucu dong. Maka dari itu cek selalu kuota internet kamu. Cek kuota internet sama aja seperti pepatah sedia paying sebelum hujan.

Maka dari itu, berikut beberapa cara cek kuota internet telkomsel 2021 selain *888# untuk  telkomsel loop flash 4g  maupun kuota belajar dengan gratis tanpa harus pake pulsa.

ara Cek Kuota Telkomsel dengan Dial *363#

1. Cara cek kuota Telkomsel yang pertama yaitu dengan panggilan ke *363#

bagaimana cara cek kuota telkomsel

  • Ketik nomor yg memiliki informasi Cek Pulsa & Kuota
  • Pilih nomor dengan keterangan Cek Kuota
  • Setelah itu akan terdapat pemberitahuan bahwa permintaan Cek Kuota sedang diproses.
  • Tunggu beberapa ketika, provider akan mengirim SMS menggunakan berita residu kuota internet kartu perdana.

2. Cek kuota melalui SMS

cara cek kuota telkomsel 2020

Cara cek kuota telkomsel yg kedua  merupakan dengan mengirimkan SMS permintaan cek kuota. Tenang saja, SMS ini nir dipungut porto kok.

Cukup ketikkan UL (spasi) INFO kemudian kirimkan ke angka 3636. Tunggu balasan berdasarkan provider.

Tetapi bila sesudah beberapa waktu kamu belum mendapatkannya, cobalah cara lainnya. Ketik Flash (spasi) infov2 kirim ke angka yg sama.

 

3. Cek kuota melalui aplikasi MyTelkomsel

cara cek kuota telkomsel 4g

Pengguna Telkomsel niscaya telah familier dengan aplikasi yg satu ini. MyTelkomsel mempunyai sejumlah fitur yg bermanfaat. Salah satunya merupakan cek kuota internet.

Oya, MyTelkomsel dioptimasi buat penggunaan dalam smartphone, tidak buat tablet, sebagai akibatnya kompatibilitas buat tablet nir dijamin. Pastikan smartphone engkau kompatibel sebelum mengeksplor MyTelkomsel.

Berikut ini caranya:

  • Pastikan kamu telah mengunduh aplikasi pada handphone;
  • Buka MyTelkomsel, tambahkan nomor handphone, klik Lanjut;
  • Verifikasi memakai kode yg dikirimkan via SMS;
  • Biasanya pada menu utama, sisa & penggunaan kuota sudah tersedia;
  • apabila ingin melihat rinciannya, klik saja dalam jumlah kuota;
  • Di sana tersedia pilihan kuota, mulai berdasarkan internet, VideoMax, 4G, & lain-lain.

 

 

4. Cek kuota melalui Telkomsel.com

cara cek kuota telkomsel terbaru

Laman web Telkomsel tidak hanya dipakai buat mengenalkan produk & layanan. Kamu jua bisa memanfaatkannya buat mengecek sisa & status kuota internetmu. Ikuti caranya berikut ini:

  • Buka situs my.telkomsel.com;
  • Masukkan nomormu, kemudian klik Kirim kode;
  • Setelah menerima kode verifikasi, tambahkan empat nomor tadi ke kolom yg tersedia pada situs;
  • Klik ikon telepon pada menu utama;
  • Di sana kamu bisa cek kuota internet 4G, VideoMax, kuota telepon, & lain sebagainya.

 

5. Cek kuota internet melalui email

bagaimana cara mengecek kuota belajar telkomsel

Memang tidak praktis, akan tetapi kamu bisa mencobanya bila langkah sebelumnya tidak berhasil atau tidak bisa engkau lakukan.

Cukup kirimkan permintaan cek kuota ke cs@telkomsel.co.id. Body email bebas asalkan inti pesanmu tersampaikan. Nanti kamu akan bisa balasan berapa sisa kuota panjenengan

 

6. Cek kuota internet melalui customer service

cara cek kuota telkomsel dari kemendikbud

apabilakamutidakbisamemakai cara-cara sebelumnya, langkah terakhir merupakandenganmenghubungi customer service. Langkah ini dipakaijika ke 5 cara pada atas tidakbisa dipake.

Bisanya kan sering tuh eroh pada jaringan atau apalah. Cukup telepon ke nomor 188. Customer service nya biasanya cewek dan ramah kok. Tapi jangan di gombalin atau di ajak curhat ya. hehehe

Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp300 begitu udah tersambung. Kamu juga bisa Tanya hal hal lain seputar telkomsel.

7. Cara cek pulsa Telkomsel via telepon ke 155

cara cek kuota telkomsel dari sms

Cara selanjutnya hampir mirip seperti cara sebelumnya, yaitu dengan melakukan ppanggilan telepon ke nomor 155.

Caranya, ketik 155 pada layar panggilan smartphone km, lalu tekan “Call”. Setelah itu, ikuti petunjuk dari suara mesin operator. Layanan telepon ini gratis.

Di sini, kmu bisa juga menanyakan langsung mengenai sisa pulsa dan masa aktif kamu ke petugas operator.

Nah itu dia ke 6 cara cek kuota telkomsel dari yang paling mudah sampai yang agak sulit dan ribet ya, hehehe

 

Masalah Autentikasi WiFi

rijalul m
2 min read

Cara Mengatasi Rotasi Layar Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Rotasi Layar HP Tidak Berfungsi – Untuk saya fitur rotasi layar ini penting, tetapi apa yang terjadi jika tidak berfungsi? Cara Mengatasi...
rijalul m
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *