Cara Menghasilkan Uang Lewat Video Facebook

2 min read

Cara Menghasilkan Uang Lewat Video Facebook

Cara Menghasilkan Uang Lewat Video Facebook – Sekarang ini video di Facebook telah dikategorikan kedalam tempat khusus yang disebut Facebook Watch. Ya, Facebook Watch sebagai YouTube-nya Facebook.

Apa yang akan diketemukan di YouTube, akan diketemukan juga di sini. Karena kesamaan di antara YouTube dan Facebook Watch ialah sama sebagai platform sosial media berbasiskan video.

Bedanya, Facebook Watch masih terpadu dengan aplikasi Facebook mobile atau di website Facebook. Pihak Facebook sendiri inginkan jika platform sosial media ini jadi ekosistem Social Media Digital pemasaran tertentu.

Artinya segala hal yang ada didalamnya tidak akan dijauhkan dari situs Facebook. Sementara itu YouTube terpisah semenjak awalnya dari Google.

Karena ekosistem Google ialah ekosistem internet, yang melepas tiap aplikasinya untuk berkembang dan tumbuh dengan pasarnya sendiri.

Lalu, dapatkah seorang hasilkan uang dari Facebook Watch seperti beberapa YouTuber hasilkan uang dari Adsense? Jawabnya cukup membahagiakan: bisa.

Tetapi sebelum anda gembira dan segera membuat video pertama kalinya di Facebook Watch, mari simak paragraf untuk paragraf di artikel ini sampai habis.

Apa Itu Facebook Watch?

Cara Menghasilkan Uang Lewat Video Facebook

Facebook Watch di-launching pada 10 Agustus 2017 dan cuman dapat dijangkau oleh beberapa pemakai Facebook di Amerika Serikat saja.

Lalu 19 hari selanjutnya, Facebook Watch di-launching secara global hingga pemakai Facebook di Indonesia dapat mengupdate aplikasi Facebook mereka dan merasakan ada tombol Facebook Watch didalamnya.

Satu tahun berlalu, Facebook Watch juga terus berkembang. Berdasar data yang dikatakan Facebook Watch, mereka mempunyai 75 juta pengunjung harian.

Jumlah pengunjung itu rata-rata habiskan lebih dari 20 menit setiap hari dalam melihat video di Facebook Watch.

Jumlah ini sudah pasti melewati jumlah pengunjung yang berada di YouTube. Karena basis share video punya Google itu cuman mempunyai 1,9 milyar kunjungan bulanan atau 63 juta pengunjung harian.

Namun, Facebook kalah pada waktu tonton dibanding YouTube.

Saat pengguna Facebook Watch cuma habiskan beberapa saat saja, pengunjung YouTube rata-rata melihat video di basis itu sepanjang 40 menit.

Ini karena YouTube semakin banyak mempunyai kreator dibanding Facebook Watch. Kreator dalam jumlah pelanggan atau subscriber-nya yang banyak jadi ketertarikan banyak pengguna YouTube untuk selalu berkunjung.

Makin banyak subscriber, makin banyak view, pasti makin banyak dollar yang masuk ke kreator itu.

Hal monetisasi berikut yang membuat YouTube masih jadi dambaan beberapa orang untuk menyuap uang. Karena itu Facebook Watch juga berusaha lakukan tiruan.

Jika di YouTube ada YouTube Studio karena itu di Facebook Watch ada Creator Konten. Peranan dari Creator Konten memang sama YouTube Studio, yaitu menyaksikan statistik video yang sempat diupload di Page yang diatur (jika di YouTube sich kanal)

Dan yang terpenting ialah menyaksikan sudahkah dapat dipasang iklan In-Stream yang dahulunya namanya Ad Breaks.

Iklan In-Stream sebagai iklan yang bakal ada di video anda. Iklan ini akan memangkas jalannya video pada awal atau tengah, hingga dulu memang diberi nama ad breaks atau jeda iklan.

Cara Menghasilkan Uang Lewat Video Facebook Watch

Untuk dapat dipasangi iklan In-Stream agar beberapa video yang diupload di Page dapat hasilkan uang, pasti ada ketentuannya. Ketentuannya rupanya tidak lebih mudah dari yang terpajang di YouTube Partnership Program (YPP).

Ada lima persyaratan khusus yang perlu dipenuhi supaya video di fanpage dapat terpasang iklan In-Stream.

Untuk lebih detilnya mengenai Cara Menghasilkan Uang Lewat Video Facebook lewat iklan in-stream, baca beberapa point di bawah ini.

  1. Anda harus mempunyai fanpage atau halaman, jadi bukan account Facebook biasa.
  2. Fanpage ini telah mempunyai sedikitnya 10.000 pengikut.
  3. Dalam 60 hari akhir atau 2 bulan, Anda memerlukan keseluruhan 600.000 menit dilihat on-demand, tayangan live, dan telah ditayangkan langsung, terhitung menit yang diputar ulangi, tapi tidak terhitung waktu saksikan dipromosikan, di-crossposting, atau berbayar.
  4. Anda harus mempunyai minimal lima video tayangan live on-demand atau video yang telah ditayangkan langsung yang diedarkan di halaman Anda dengan status aktif dan dibikin oleh Anda.
  5. Page sudah patuhi persyaratan dan ketetapan yang diatur Facebook pada umumnya.

Jika soal berapakah dollar yang akan diraup, saya sendiri belum mengetahui. Di Indonesia juga sedikit yang share cerita sukses di basis Facebook Watch.

Untuk Anda yang ingin mengetahui selanjutnya masalah ini, dapat berkunjung ke digital agen jakarta atau tempat berkaitan yang dapat jawab pertanyaan itu.

Demikian saja artikel mengenai Cara Menghasilkan Uang Lewat Video Facebook. Terima kasih telah berkunjung, sampai jumpa.

Masalah Autentikasi WiFi

rijalul m
2 min read

Cara Mengatasi Rotasi Layar Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Rotasi Layar HP Tidak Berfungsi – Untuk saya fitur rotasi layar ini penting, tetapi apa yang terjadi jika tidak berfungsi? Cara Mengatasi...
rijalul m
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *