Cara setting channel Youtube

3 min read

Cara setting channel Youtube – supaya banyak yang tonton gimana? Sebenarnya terdapat banyak sih caranya, tetapi yang jelas tidak ada cara instan ya. Ada prosesnya supaya bisa memperoleh hasil yang maksimal. Tetapi saat sebelum mengupload atau unggah video pertama, seharusnya ada sejumlahh hal yang penting jadi perhatian.

Maka memoles sisi muka di bagian “customize channel” itu adalah awal mula dari cara setting channel Youtube supaya banyak yang menonton. Baru kemudian diteruskan ke tingkat seterusnya seperti di bagian riset keyword saat sebelum buat video, atau belajar bagaimana ubah video yang benar dan baik.

Lalu Cara Setting Channel Youtube Supaya Banyak Yang Menonton Bagaimana? Apa Saja?

Oke, mari mulai diulas satu demi satu! Dari Sisi Paling Depan

 

Karena sisi paling depan dari channel youtube kamu ini cukup tentukan. Isi sisi Customize Channel dengan lengkap adalah cara setting channel Youtube supaya banyak yang menonton!

1. pastikann Bagian “Customize Channel” Telah Diiisi Semua.

Memang apa saja sih yang ada di sini? Oke, di sini saya akan menyorot terkait Channel Art, Channel Ikon, Fiturd Kanal, dan Fiturd Video sama seperti yang tercantum pada tangkapan monitor channel Youtube di bawah ini. Kamu dapat membaca penjelasannya selanjutnya di bawah gambar ini ya.

Cara setting channel Youtube

Channel Ikon. Sisi ini dapat berisi ikon yang dapat mempresentasikan kamu atau channel kamu. Contohnya seperti di atas.

Channel Art. Bermanfaat untuk kepentingan branding channel youtube kamu, seharusnya langsung menerangkan dengan singkat isi dari channel kamu. Punya saya itu tergolong contoh yang masih tidak cukup komplet . Jadi akan saya benahi kembali nanti. Ini satu diantara sisi penting dari cara setting channel Youtube supaya banyak yang menonton.

Fiturd Channel. Dapat kamu isi bila kamu punyai channel lain untuk dipromosikan. Atau juga bisa berisi channel favorite kamu

Fiturd Video. Sisi ini dapat kamu ubah jika sudah ada video yang diupload. Dapat diganti kapan saja, dengan video apa. Sebaiknya berisi video yang menerangkan mengenai channel kamu saja. Karena saat orang berkunjung channel kamu melalui dekstop, video ini akan ada di status paling depan.

Empat hal di atas kemungkinan kelihatan sepele, tetapi optimisasi bagian itu adalah cara setting channel Youtube supaya banyak yang menonton dan mendapat uang sesudah sukses dimonetisasi.

2. Optimasi Setting Di Youtube Studio

Untuk yang belum tahu, dasbor administrasi koleksi video Youtube itu dikenali sebagai Youtube Studio. Buat yang biasa dengan dasbor classic, tentu cukup kebingungan. Tetapi jika sudah terbiasa, menggunakan Youtube Studio ini cukup mudah kok. Justru jika sudah terbiasa, semakin nyaman gunakan Youtube Studio dibandingkan halaman administrasi yang lama. Penampilannya secara standar kira-kira seperti di bawah ini.

Cara setting channel Youtube

Nach, sesudah melihat gambar Youtube Studio di atas, bagian seting ialah yang pertama kalinya harus kamu utak atik saat sebelum meneruskan untuk bikin video, atau mengupload video yang telah ada.

Karena sisi ini adalah sisi penting dalam cara setting channel Youtube supaya banyak yang menonton dan mendapat uang. Mengapa begitu? Silahkan diulas satu persatu sisi dalam dari “Seting” itu. Khususnya sisi paling penting untuk kelangsungan channel youtube kamu jadi lebih baik.

Seting – General

Cara setting channel Youtube

Di bagian ini untuk mengatur mata uang. Saya tidak pernah tukar bagian ini.

Setting – Channel

Jika ini, bagian terpenting yang perlu di-edit supaya kanal Youtube kamu optimal. Bagian-bagian di sini ialah seperti berikut:

1. Seting – Channel – Basic Informasi

Di bagian ini ibarat gambar di bawah, yang terpenting ialah isi bagian Kata kunci atau keyword yang terkait dengan channel kamu. Contoh, untuk channel bloggerpi ini saya akan banyak mengulas sekitar blogger, blogging, SEO dan banyak hal terkait yang lain, jadi di bagian ini saya isi sepeti di bawah.

Cara setting channel Youtube

Setting – Channel – Basic Informasi salah satunya sisi dari cara setting channel Youtube supaya banyak yang menonton dan dapat mendapat uang. Karena kalau ini diisi, kemungkina channel kamu ada di penelusuran makin besar.

2. Setting – Channel – Advanced Setting

Ada dua hal yang perlu jadi perhatian di bagian ini :

  • Nomor satu itu harus diisi untuk pastikan jika kamu tidak membuat content yang dibikin untuk anak. Opsi ini akan tentukan iklan yang tampil jika channel kamu bisa dimonetisasi. Karena saya tidak membuat content untuk anak-anak, jadi ya sisi ini saya tentukan no. Dan berlaku secara global untuk tiap video yang bakal saya unggah nanti.
  • Kamu dapat menghubungkan ke Google Adwords, jika kamu ingin memasang iklan video yang kamu bikin melalui jaringan iklan Google Indonesia dan lainnya. Perlu dicatat, ini bukanlah Google Adsense ya. Kamu tidak memperoleh uang dari Google Adwords, tetapi ini ialah tempat kamu bakar uang untuk promo produk atau channel kamu.

Cara setting channel Youtube

3. Seting – Kanal – Branding

Jika kamu telah mempersiapkan logo untuk channel kamu, dapat diupload di bagian ini.

Cara setting channel Youtube

4. Seting – Channel – Fitur Eligibility

Sisi ini yakinkan telah aktif semua, supaya bisa mengoptimalkan feature Youtube yang ada untuk beberapa inisiator misalnya :

Sisi ini membutuhkan klarifikasi dengan memakai nomor seluler. Dapat memakai nomor yang serupa walau kamu punyai banyak channel.

Pastikanlah kamu lakukan klarifikasi di sini agar kamu dapat mengupload video yang lama waktunya lebih dari 15 menit, membuat custom thumbnail, streaming langsung, dan appeal konten id claim.

Sisi ini kebanyakan telah aktif secara automatis asal kamu tidak lakukan pelanggaran atau terkena content strike. Ini ialah feature dasar Youtube untuk kreator seperti bagin unggah video dan membuat playlist.

Nach, jika ini harus diisi untuk memudahkan setiap kali kamu unggah video baru . Maka untuk deskripsi atau tags yang berkaitan dengan channel kamu tak perlu diisi kembali. Tinggal diisi detil sama sesuai video yang kamu upload.

Nach, kurang lebih di atas merupakan beberapa cara setting channel Youtube supaya banyak yang menonton dan mendapat uang sesudah sukses dimonetisasi ya. Ini bukanlah langkah paling cepat atau langkah instan supaya channel youtube kamu banyak yang view.

Tetapi dengan lakukan ini, sekurang-kurangnya kamu siap untuk bikin channel kamu ramai dan dikenali. Masih tetap ingat jika “Konten is the king” dan stabilitas ialah kunci ke arah sukses. Oke, selamat mencoba praktek ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *