MALAINCUBA

Dunia Seputar Teknologi Terkini

Perbedaan Landing Page Dengan Website

Perbedaan Landing page dengan Website – Banyak yang bertanya apa perbedaan landing page dan website itu, website adalah sebuah home page antara landing page dan home page ini bisa diibaratkan sebuah toko.

beda landing page dengan website

Jika website merupakan sebuah toko secara umum keseluruhan, namun landing page merupakan bagian dari toko tetapi memiliki tempat khusus dan tentunya yang dipamerkan spesifik.

Atau jelas untuk sebuah produk saja. jadi bisa disimpulkan hubungan website dengan landing page itu jika website merupakan halaman keseluruhan yang ada.

Sedangkan landing page merupakan bagian dari website namun landing page merupakan halaman khusus dan landing page biasanya memiliki satu fungsi yang spesifik antara landing page dan home page mmiliki karakteristik yang berbeda.

Perbedaannya terletak pada ciri-cirinya, ciri-ciri home page atau website adalah website merupakan halaman yang berisi tentang informasi konteks dari sebuah industri.Umumnya merupakan tampilan utama sebuah website.

Ada tombol navigasi yang menuju halaman penting di sebuah website. Contohnya, detik.com ini adalah sebuah website portal berita.

Kemudian ciri-ciri landing page adalah landing page itu merupakan halaman khusus yang spesifik. Serta memiliki fungsi khusus. Misalnya halaman produk, halaman penawaran dn lain sebagainya.

Halaman landing page mengkhususkan pengguna untuk lebih fokus pada satu produk dan agar cepat melakukan transaksi.

Mengajak pengguna untuk melakukan aksi yang sesuai call to action yang dibuat. Misalnya formulir, newsletter, pembelian produk atau educate.

Contoh landing page adalah handoko tantra.com sebuah landing page untuk download ebook gratis. Ada empat kunci perbedaan landing page dan home page website.

1. Perbedaan Landing Page Dengan Website pada Pengunjung

apa perbedaan landing page dan website

Perbedaan pertama adalah dari pengunjunya. Landing page adalah halaman untuk pengunjung yang datang dari sebuah sumber setelah mengklik sesuatu.

Misalnya iklan, oleh karena hal ini biasanya pengunjung landing page tersebut memang sedang mencari sesuatu. Pengunjung yang datang ke landing page sudah memiliki ketertarikan atau misi khusus.

Misalnya pada contoh tadi pengunjung yang datang ke halaman tersebut sudah memiliki ketertarikan untuk mempelajari konversi landing page.

Berbeda dengan home page,yang cenderung merupakan informasi tentang sebuah website yang biasanya dilengkapi dengan menu-menu yang banyak untuk pengunjung.

Tipe pengunjung juga biasanya tidak membawa ketertarikan atau misi khusus untuk datang ke halaman tersebut.

bisa dibilang pengunjung home page biasanya lebih umum dibandingkan dengan pengunjung landing page.

2. Perbedaan Landing Page Dengan Website pada Tujuan

Landing page hanya memiliki satu tujuan yang harus dicapai. Yaitu konversi baik itu pembelian atau isi data. Oleh karena itu anda tidak akan menemukan banyak navigasi di landing page.

Karena sebuah landing page berusaha untuk menahan kamu selama mungkin dengan tujuan kamu sampai bagian penawaran dan melakukan action baik itu memasukkan data atau membeli apa yang ditawarkan di page tersebut.

alur pengunjung di landing page itu biasanya datang,beli,pergi.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan karakteristik home page dimana anda akan disuguhi berbagai tentang informasi situs maupun link yang bisa anda klik untuk mengetahui informasi websitenya lebih jauh.

3. Perbedaan Landing Page Dengan Website pada Konten

Karena landing page sangat spesifik, maka apa yang ditulis dan ditawarkan juga sangat spesifik. Sebuah landing page harus spesifik pada satu penawaran, satu produk, satu jasa yang ditawarkan.

Biasanya marketer yang memakai landing page, biasaya digunakan untuk beriklan untuk mendatangkan pengunjung yang tertarget juga.

Mereka akan mencocokan apa konten yang dijadikan materi iklan dengan landing page. Karena platform iklan biasanya tidak ingin menerbitkan iklan yang tidak sesuai dengan landing page.

Landing page selain dicocokan dengan iklannya biasanya akan menambahkan konten yang mengacaukan fokus pengunjungnya.

Bahkan gambar yang adapun biasanya hanya seperlunya hanya untuk mendukung penjualan.

4. Call to action

Perbedaan terbesar antara landing page dengan home page adalah ada atau tidaknya sebuah call to action alias ajakan untuk melakukan sebuah aksi pembelian atau pengisian data.

Sebuah call to action biasanya, ajakanya akan sangat spesifik seperti beli sekarang, amankan bonus sekarang.

Atau bahkan call to action memiliki himbauan yang spesifik seperti diskon sepuluh persen, diskon sekarang, atau jadikan saya premium member.

perbedaan landing page dan homepage

Manfaat landing page menurut penjelasan lengkap di atas, bisa kita simpulkan bahwa landing page adalah suatu komponen yang berperan penting dalam kesuksesan suatu kegiatan marketing.

itu dia 4 penjelasan malaincuba.com tentang perbedaan tentang landing page dengan website semoga bisa menambah wawasan temen temen semua. SEMOGA BERMANFAAT!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *